Harga MInyak Turun ke $56.61 Meskipun Kondisi Timur Tengah Sedang Memanas

Harga MInyak Turun ke $56.61 Meskipun Kondisi Timur Tengah Sedang Memanas

Jum'at, 05 Juli 2019 14:07:52 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Jumat ke level rendahnya di $56.61 meskipun meningkatnya ketegangan di Timur Tengah karena ditangkapnya kapal tanker minyak Iran oleh British Royal Marines.

Dilaporkan bahwa British Royal Marines membantu pihak berwenang di Gibraltar untuk merebut kapal tersebut berdasarkan bukti bahwa kapal itu sedang menuju ke Suriah karena melanggar sanksi Uni Eropa. Berita tersebut meningkatkan ketegangan di Timur Tengah dan berpotensi menganggu suplai.

Setelah insiden tersebut, Kementerian Luar Negeri Iran memanggil duta besar Inggris untuk menyuarakan "keberatan yang sangat kuat terhadap penyitaan ilegal dan tidak dapat diterima" atas kapalnya.

Matthew Orseman, yang merupakan mitra dengan firma fukum Pillsbury Winthrop Shaw Pittman dalam laporan CNBC mengatakan bahwa ini adalah pertama kalinya Uni Eropa melakukan segala sesuatu yang begitu umum dan begitu agresif. Saya bayangkan bahwa itu juga dikoordinasikan dalam beberapa cara dengan AS mengingat pasukan NATO telah terlibat.

Dia juga menambahkan bahwa ini mungkin akan menjadi sinyal ke Suriah dan Iran serta AS bahwa Eropa akan menanggapi penegakan sanksi dengan serius bahwa Uni Eropa juga menanggapi masalah penangkapan kapal Iran yang terkait dengan negosiasi nuklir Iran.

Meskipun ada berita ini, harga minyak bergerak turun karena kekhawatiran pertumbuhan ekonomi dan melemahnya permintaan ungkap para analis.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search