Harga Minyak Turun ke $56.67 Karena Kekhawatiran Akan Perlambatan Ekonomi Global

Harga Minyak Turun ke $56.67 Karena Kekhawatiran Akan Perlambatan Ekonomi Global

Rabu, 25 September 2019 10:44:26 WIB
Harga minyak turun untuk hari kedua pada hari Rabu (25/9) ke level $56.67/ barel karena kekhawatiran tentang pernurunan permintaan minyak setelah komentar dari Presiden AS Donald Trump yang menurunkan optimisme terhadap negosiasi dagang AS-Tiongkok dan menghidupkan kembali kekhawatiran akan pertumbuhan ekonomi global.

Analis di salah satu broker internasional mengatakan bahwa apa yang menjadi pemicu turunnya harga minyak sejak semalam adalah komentar dari Presiden AS Donald Trump. Dia masih mempertahankan posisi yang cukup agresif.

Semalam, Trump mengkritik praktik perdagangan Tiongkok di Majelis umum PBB dan mengatakan bahwa dia tidak menerima "kesepakatan yang buruk" dalam negosiasi dagang AS-Tiongkok.

Trump juga mengatakan hahwa dia melihat adanya jalan menuju perdamaian dengan Iran bahkan ketika dia mengecam Teheran karena "haus darah", menurunkan premi geopolitik dalam harga minyak.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search