Harga Minyak Turun ke $56.74 Ditengah Kekhawatiran Tertundanya Kesepakatan AS-Tiongkok

Harga Minyak Turun ke $56.74 Ditengah Kekhawatiran Tertundanya Kesepakatan AS-Tiongkok

Kamis, 21 November 2019 11:30:51 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Kamis (21/11) ke level $56.74 per barel setelah menguat lebih dari 2% di hari Rabu karena bullishnya data cadangan minyak mentah AS, karena kekhawatiran terbaru terhadap Hong Kong telah memicu kekhawatiran akan penundaan kesepakatan dagang AS-Tiongkok.

Ketegangan dagan antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia telah melukai prospek pertumbuhan ekonomi global dan outlook permintaan minyak di masa mendatang.

Para ahlis perdagangan telah memperingatkan bahwa kesepakatan dagang fase pertama dapat bergeser waktunya menjadi tahun depan, sementara itu pasar khawatir negosiasi mungkin akan mendapatkan hambatan besar karena DPR AS meloloskan rancangan undang-undang untuk mendukung demonstran di Hong Kong, yang sangat mengecewakan Tiongkok.

Kemarin, Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa dia akan cenderung naikan tarif impor Tiongkok jika kesepakatan tidak tercapai.

Sementara itu dalam lapoan cadangan minyak mentah AS oleh EIA semalam menunjukkan kenaikan yang lebih kecil dari perkiraan, yaitu kenaikan 1.4 juta barel dalam pekan hingga 15 November, dibandingkan dengan ekspektasi untuk kenaikan 1.5 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search