Harga Minyak Turun ke $56.82 di Tengah Munculnya Keraguan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Akan Dicapai Segera

Harga Minyak Turun ke $56.82 di Tengah Munculnya Keraguan Kesepakatan Dagang AS-Tiongkok Akan Dicapai Segera

Jum'at, 08 November 2019 11:01:39 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Jumat (8/11) ke level rendahnya di $56.82 per barel di tengah meredupnya harapan terhadap bahwa kesepakatan yang dapat akhiri perang dagang yang telah berlangsung lama antara Washington dan Beijing akan ditandatangani dalam waktu dekat, kesuraman juga diperburuk oleh meningkatnya cadangan minyak mentah di Amerika Serikat.

Perang dagang diantara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia telah melambatkan pertumbuhan ekonomi global dan mendorong analis untuk menurunkan permintaan untuk permintaan minyak, meningkatkan kekhawatiran bahwa melimpahnya suplai dapat meningkat di tahun 2020.

Pada hari Kamis (7/11), kementrian perdagangan Tiongkok mengatakan bahwa kedua negara telah sepakat dalam dua minggu terakhir untuk membatalkan tarif perdagangan dalam fase yang berbeda, dengan tanpa memberikan batas waktu.

Namun komentar tersebut diselimuti keraguan segera setelah Reuters melaporkan bahwa rencana tersebut menghadapai pertentangan internal yang sengit di dalam pemerintahan AS.

Energy Information Administration (EIA) ada hari Rabu melaporkan cadangan minyak mentah AS naik tajam pada pekan lalu karena kilang-kilang mengurangi produksi dan ekspor yang turun, sementara itu produk minyak olahan memperpanjang penurunannya.

EIA juga melaporkan bahwa cadangan di Cushing, Oklahoma, yang merupakan titik pengantaran untuk minyak WTI naik 1.7 juta barel
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search