Harga Minyak Turun ke $57.42, Pasar Cenderung Merespon Pernyataan FOMC

Harga Minyak Turun ke $57.42, Pasar Cenderung Merespon Pernyataan FOMC

Kamis, 01 Agustus 2019 09:34:00 WIB
Harga minyak turun ke level $57.42 pada awal perdagangan hari Kamis, turun untuk pertama kalinya dalam enam hari, setelah Federal Reserve meredam harapan untuk adanya sejumlah pengurangan suku bunga dan berakhirnya pembicaraan dagang antara AS dengan Tiongkok tanpa hasilkan kemajuan.

Penurunan harga minyak datang meskipun cadangan minyak mentah AS turun lebih besar dari perkiraan dan penurunan produksi di antara anggota OPEC, yang bersamaan dengan Libya yang memangkas ekspor, yang harusnya dapat menjadi sentimen bullish untuk pasar.

Semalam Federal Reserve memangkas suku bunga acuan, namun mematahkan ekspektasi pasar dengan bank sentral AS mengatakan bahwa mereka mungkin tidak akan memulai serangkaian pengurangan suku bunga untuk menopang ekonomi terhadap risiko yang termasuk dalam pelemahan ekonomi global.

Stephen Innes, analis di VM Markets mengatakan bahwa meskipun laporan cadangan minyak AS seharusnya bullish dan sangat menggembirakan untuk pasar minyak, namun harga bergerak turun, karena dukungan kebijakan moneter longgar AS di masa depan telah meredup.

Sementara itu, para negosiator dari Amerika Serikat dan Tiongkok, dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia, mengakhiri negosiasi mereka pada hari Rabu tanpa terlihat sinyal kemajuan dan menunda pertemuan berikutnya hingga September.

Dari AS, semalam dilaporkan oleh Energy Information Administration bahwa cadangan minyak mentah AS turun untuk pekan ketujuh beruntun ke level terendah sejak November meskipun produksi dan jumlah net impor naik.

Cadangan minyak mentah AS turun 8.5 juta barel untuk pekan yang berakhir 26 Juli, jauh lebih besar dari ekspektasi analis untuk penurunan 2.56 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search