Harga Minyak Turun ke $57.84 Meksipun Ada Kabar Positif Dalam Negosiasi AS-Tiongkok

Harga Minyak Turun ke $57.84 Meksipun Ada Kabar Positif Dalam Negosiasi AS-Tiongkok

Selasa, 26 November 2019 14:24:07 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Selasa (26/11) ke level $57.84 per barel meskipun ada komentar positif dari AS dan Tiongkok mengenai progres negosiasi dagang.

Surat kabar pemerintah Tiongkok, The Global Times, mengatakan bahwa kedua negara "bergerak semakin dekat untuk menyepakati" kesepakatan dagang fase pertama.

Namun, surat kabar tersebut mencatat bahwa Beijing mendesak Washington untuk menurunkan tarif impor yang telah menjadi permasalahan utama bagi mereka.

Yang juga menopang kenaikan harga adalah pernyataan yang dikeluarkan oleh Kementrian Perdagangan Tiongkok, yang mengatakan bahwa top negosiator dagang Liu He berdiskusi dengan Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer dan Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin melalui telepon.

Disuksi melalui telepon tersebut ,mengikuti pertemuan sebelumnya di awal bulan ini, yang disebut oleh kementrian disebut "konstruktif."

Pengumuman ini datang setelah Tiongkok pada akhir pekan lalu mengatkan bahwa mereka berusaha untuk meningkatkan perlindungan untuk hak kekayaan intelektual, yang telah menjadi titik penting dalam pembicaraan dan salah satu pertanyaan utama AS.

The Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) akan bertemu pada tanggal 5 Desember dan diperkirakan mereka akan perpanjang pengurangan produksi hingga akhir tahun 2020.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search