Harga Minyak Turun ke $58.12 Setelah Presiden Trump Katakan Kesepakatan Nuklir Iran Mungkin Terjadi

Harga Minyak Turun ke $58.12 Setelah Presiden Trump Katakan Kesepakatan Nuklir Iran Mungkin Terjadi

Senin, 27 Mei 2019 20:04:11 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin ke level $58.12 per barel setelah Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa sebuah kesepakatan dengan Iran mengenai program nuklirnya dimungkinkan setelah ketegangan berminggu-minggu di Timur Tengah.

Trump selama konfrensi pers dengan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe di Tokyo mengatakan bahwa saya sangat yakin bahwa Iran akan membuat sebuah kesepakatan, dan saya pikir itu akan sangat cerdas dari mereka, dan saya pikir itu sangat mungkin untuk terjadi.

Trump juga mengatakan bahwa dia tidak ingin memaksakan perubahan rezim pada Iran.

Ketegangan diantara kedua negara telah meningkat setelah adanya sebuah serangan kepada kapal tanker minyak di wilayah Teluk pada awal bulan ini, yang diikuti oleh serangan drone pada jalur pipa ekspor Arab Saudi. AS telah menyalahkan serangan kepada Iran dan proksinya Yaman. Namun Iran menolak untuk bertanggung jawab.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search