Harga Minyak Turun ke $58.69 Seiring Meredanya Tensi Politik di Libya

Harga Minyak Turun ke $58.69 Seiring Meredanya Tensi Politik di Libya

Senin, 20 Januari 2020 17:26:56 WIB
Harga minyak West Texas Intermediate terlihat mulai menyerahkan kenaikannya yang ditopang oleh berita bahwa dua kilang minyak terbesar di Libya ditutup setelah adanya blokade dari militer. Pada saat penulisan harga emas hitam ini berada di area $58.69 per barel dan menutupi gap harga pada saat pembukaan pasar.

Harga minyak tadi pagi melonjak ke level tertinggi lebih dari sepekan di $59.65 per barel, karena pasar minyak menyambut berita pada akhir pekan lalu tentang penutupan kilang minyak di Libya. National Oil Corporation (NOC) yang dikelola oleh pemerintah Libya mengatakan pada hari Minggu bahwa dua kilang minyak besar di wilayah barat daya telah mulai ditutup setelah pasukan yang setia kepada Tentara Nasional Libya menutup saluran pipa. Berita tersebut memicu kekhawatiran gangguan suplai dari negara anggota OPEC tersebut.

Namun, harga minyak kini mulai bergerak turun, dibalik perjanjian oleh pendukung utama saingan faksi Libya di pertemuan Berlin untuk gencatan senjata permanen untuk memungkinkan proses politik berlangsung, menurut laporan Reuters.

Selanjutnya fokus pasar akan tertuju ke data cadangan mingguan minyak AS untuk katalis harga lebih lanjut. Sementara itu perkembangan di seputar konflik Libya akan masih menjadi penggerak utama untuk pasar energi di pekan ini. Pasar minyak tampaknya akan fokus pada krisis geopolitik di Libya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search