Harga Minyak Turun ke $61.46 Meskipun Cadangan AS Turun

Harga Minyak Turun ke $61.46 Meskipun Cadangan AS Turun

Kamis, 09 Mei 2019 13:59:52 WIB

Harga minyak bergerak turun pada hari Kamis untuk menyentuh level terendahnya di $61.46 pada awal sesi Eropa di tengah kekhawatiran atas eskalasi dagang antara Amerika Serikat dengan China, meskipun adanya penurunan di dalam cadangan minyak mentah AS.

Jeffrey Halley, analis pasar senior di OANDA Singapura mengatakan bahwa cadangan minyak dari AS hanya berikan dukungan sementara pada harga minyak. Saat ini semua terfokus pada pembicaraan dagang pada hari ini yang akan berakhir pada hari Jumat untuk membahas tarif.

Perang dagang antara AS dengan China telah melemahkan harga minyak pada pekan karena meningkatnya ketegangan antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia yang dapat membayangi outlook ekonomi.

Presiden AS Donald Trump pada hari Rabu mengatakan bahwa China "melanggar kesepakatan" dalam pembicaraan dagang dengan Washington dan akan menghadapi kenaikan tarif jika kesepakatan tidak tercapai.

Tarif yang lebih tinggi akan berlaku pada hari Jumat, ketika Wakil Perdana Menteri China Liu He melakukan kunjungan dua hari ke Washington mulai hari Kamis.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search