Harga  Minyak Turun ke $61.60 di Tengah Pasar Menunggu Respon Terhadap Serangan Minyak Arab Saudi

Harga Minyak Turun ke $61.60 di Tengah Pasar Menunggu Respon Terhadap Serangan Minyak Arab Saudi

Selasa, 17 September 2019 10:33:14 WIB
Harga minyak bergerak turun pada awal perdagangan hari Selasa (17/9) ke level terendahnya di $61.60 per barel di tengah pasar yang terlihat gelisah pasca serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi yang mengurangi produksi hingga setengahnya dan mengirim harga minyak melonjak ke level tertinggi dalam beberapa dekade.

Serangan terhadap fasilitas minyak Arab Saudi telah meningkatkan ketidakpastian di pasar yang sebelumnya relatif lesu dalam beberapa bulan terakhir karena melambatnya pertumbuhan yang dipicu perang dagang antara AS-Tiongkok dan kini mneghadapi hilangnya minyak mentah dari Arab Saudi.

Indeks volatilitas di pasar minyak pada hari Senin naik ke levle tertinggi sejak Desember tahun lalu, dan aktivitas perdagangan menunjukkan investor perkirakan harga akan bergerak lebih tinggi dalam beberapa bulan mendatang.

Hari Senin (16/9) harga minyak melonjak hampir 20% karena merespon serangan yang terjadi pada hari Sabtu, dan menjadi lonjakan terbesar dalam hampir 30 tahun, sebelum ditutuo sekitar 15% lebih tinggi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search