Harga Minyak Turun ke $62.32 Seiring Pasar Tunggu Respon Iran Pasca Tewasnya Jenderal Mereka Oleh AS

Harga Minyak Turun ke $62.32 Seiring Pasar Tunggu Respon Iran Pasca Tewasnya Jenderal Mereka Oleh AS

Selasa, 07 Januari 2020 11:53:02 WIB
Harga minyak bergerak lesu pada hari Selasa (7/1), turun ke level $62.32 per barel seiring tenangnya pasar di tengah dunia bersiap untuk melihat respon Iran setelah terbunuhnya salah satu Jenderal top mereka oleh Amerika Serikat.

Harga minyak telah melonjak dalam dua sesi sebelumnya karena ketakutan akan eskalasi konflik dan gangguan suplai di Timur Tengah setelah serangan drone di tanggal 3 Januari yang menyerang Baghdad telah menewaskan Jenderal Iran Qassem Soleimani. Namun, beberapa analis telah menurunkan ekspektasi untuk meluasnya konflik tersebut.

Konsultan Eurasia Group dalam catatannya mengatakan bahwa dalam tiga hari terakhir, ruang lingkup untuk pembalasan Iran telah bergeser dalam dua cara penting.

Mereka juga mengatakan bahwa Iran kemungkinan akan lebih fokus pada target militer AS. Itu tidak berarti tidak akan melanjutkan gangguan level rendah ke situs komersial atau infrastruktur energi regional namun aktivitas ini tidak akan parah.

Sementara itu harga minyak kemungkinan akan mendapatkan dukungan dari kepatuhan yang lebih tinggi dari Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) dalam memenuhi pembatasan kuota produksi yang bertujuan mengurangi suplai.

Berdasarkan survei Reuters, berdasarkan nilai rata-rata, para anggota OPEC memompa 29.50 juta barel per hari pada bulan lalu, turun 50.000 dari angka bulan November yang telah direvisi.

Sementara itu di Amerika Serikat, cadangan minyak mentah AS kemungkinan turun pada pekan lalu untuk pekan keempat beruntun karena meningkatnya ekspor, ditunjukkan juga dalam hasil survei Reuters pada hari Senin.

Enam analis yang disurvei Reuters perkirakan cadangan minyak mentah AS akan turun sekitar 4.1 juta barel dalam pekan yang berakhir hingga 3 Januari.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search