Harga Minyak Turun Ke $67.12 Karena Kekhawatiran Melambatnya Pertumbuhan

Harga Minyak Turun Ke $67.12 Karena Kekhawatiran Melambatnya Pertumbuhan

Senin, 29 Oktober 2018 15:29:43 WIB
Harga minyak jatuh pada hari Senin ke level $67.12 per barel di tengah sentimen hati-hati karena kejatuhan psar keuangan pada pekan lalu dan menguatnya dollar AS pada awal pekan ini yang menggarisbawahi kekhawatiran bahwa pertumbuhan mungkin melambat, terutama di negara ekonomi berkembang di Asia.

Investor masih khawatir terhadap penurunan tajam harga minyak pada pekan lalu, semenara itu menguatnya dollar karena pembelian aset safe haven telah berikan tekanan terhadap daya beli di pasar berkembang.

Benjamin Lu dari broker Phillip Futures di Singapura mengatakan bahwa meredanya pertumbuhan ekonomi dan gejala perdagangan internasional yang melambat telah memperburuk kondisi bearish untuk pasar minyak karena prospek pertumbuhan yang meredup.

Kapal tanker yang bermarkas di Singapura, Eastpot, mengatakan bahwa harga saham jatuh di tengah ketidakpastian kebijakan, kenaikan suku bunga dan pendapatan yang mengecewakan dari beberapa perusahaan.

Mereka juga mengatakan bahwa pasar keuangan bergejolak yang "mungkin akan membebani sentimen dan belanja konsumen, mengurangi arus perdagangan dan akhirnya menurunkan permintaan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search