Harga Minyak Turun Ke $67.92 Dalam Merespon Pernyataan Arab Saudi

Harga Minyak Turun Ke $67.92 Dalam Merespon Pernyataan Arab Saudi

Selasa, 23 Oktober 2018 19:48:37 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Selasa untuk menyentuh level $67.92 per barel seiring pasar yang merespon pernyataan Arab Saudi yang mengatakan bahwa mereka akan memainkan "peran yang bertanggung jawab" di pasar energi, meskipun sentimen masih gugup menjelang sanksi terbaru AS terhadap ekspor minyak mentah Iran yang dimulai bulan depan.

Sanksi AS terhadap minyak Iran akan mulai pada tanggal 4 November dan Washington mengatakan bahwa mereka akan hentikan semua ekspor minyak Teheran.

Arab Saudi mengatakan bahwa mereka akan mempertahankan suplai meskipun meningkatnya isolasi atas terbunuhnya wartawan Arab Saudi Jamal Khashoggi, dan ada sinyal bahwa ekspor minyak mentah Iran dari Timur Tengah meningkat.

Saat ini ada beberapa kekhawatiran bahwa Arab Saudi mungkin akan mengurangi suplai minyak dalam membalas untuk potensi sanki terhadap terbunuhnya Khasoggi.

Menteri energi Arab Saudi Khalid al-Falih pada hari Senin mengatakan bahwa "belum ada niat" untuk melakukan itu, dan Arab Saudi akan memainkan "peran yang konstruktif dan bertanggung jawab" di pasar energi dunia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search