Harga Minyak Turun Ke level $53.57 Karena Prospek Permintaan yang Melemah

Harga Minyak Turun Ke level $53.57 Karena Prospek Permintaan yang Melemah

Senin, 21 Oktober 2019 11:05:13 WIB
Harga minyak bergerak melemah pada hari Senin (21/10) di tengah kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi Global yang dapat berpotensi melemahkan permintaan. Sementara Rusia kembali kehilangan target untuk memangkas produksi minyak bulan lalu.

Pertumbuhan ekonomi Tiongkok melambat menjadi 6 persen tahun-ke-tahun pada kuartal ketiga, terlemah dalam 27,5 tahun dan kurang dari harapan karena produksi pabrik lunak dan ketegangan perdagangan yang berkelanjutan.

Namun, peningkatan 9,4% YoY dalam kilang Tiongkok untuk September mengisyaratkan bahwa permintaan minyak dari importir minyak terbesar dunia tetap kuat.

Rusia mengatakan pada hari Minggu bahwa pihaknya menghasilkan lebih banyak minyak pada bulan September daripada yang dibayangkan oleh kesepakatan global karena peningkatan output kondensat gas ketika negara itu bersiap untuk musim dingin.

Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC), Rusia dan produsen minyak lainnya, aliansi yang dikenal sebagai OPEC +, sepakat pada Desember untuk mengurangi pasokan sebesar 1,2 juta barel per hari (bpd) dari awal tahun ini.

Tetapi beberapa negara, termasuk gembong OPEC Arab Saudi, telah mengeluh tentang kegagalan Rusia untuk mematuhi kesepakatan secara penuh.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search