Harga Minyak Turun Ke Level $53.50 Per Barel  Karena Kekhawatiran Melemahnya Permintaan

Harga Minyak Turun Ke Level $53.50 Per Barel Karena Kekhawatiran Melemahnya Permintaan

Rabu, 07 Agustus 2019 13:37:25 WIB
Harga minyak merosot pada hari Rabu di sesi Asia karena perang perdagangan China-AS yang sedang berlangsung memicu kekhawatiran atas permintaan minyak.

AS memberi label China sebagai "manipulator mata uang" awal pekan ini. Sementara laporan menunjukkan bahwa pelabelan itu hanya simbolis, beberapa analis mengatakan langkah itu dapat mengarah pada peningkatan perang perdagangan dan dampak yang lebih keras pada pertumbuhan ekonomi global.

"Kita seharusnya tidak meremehkan dampak potensial dari perang dagang penuh antara dua ekonomi terbesar dunia," kata Bart Melek, kepala strategi komoditas global di TD Securities, dalam laporan Bloomberg.

Sementara itu, laporan bahwa Presiden AS Donald Trump dan pemerintahannya melakukan tindakan terhadap Venezuela berpotensi terus mendukung pasar minyak hari ini dan kerugian yang terbatas.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $ 53.50 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search