Harga Minyak Turun Ke level $58.70 Di Tengah Meredanya Ketegangan AS- Iran

Harga Minyak Turun Ke level $58.70 Di Tengah Meredanya Ketegangan AS- Iran

Senin, 13 Januari 2020 13:37:56 WIB
Harga minyak tergelincir pada hari Senin (13/1) di sesi Asia di tengah meredanya ketegangan AS-Iran.

Minyak mentah AS membukukan penurunan harga 6,4%, ini merupakan kerugian mingguan terbesar lebih dari enam bulan karena ketegangan antara AS dan Iran mereda.

Ancaman perang langsung antara AS dan Iran telah surut sejak Teheran menembakkan roket ke pangkalan AS-Irak minggu lalu sebagai pembalasan atas serangan udara AS yang menewaskan seorang jenderal top Iran.

Pekan lalu, Dewan Perwakilan Rakyat AS memilih untuk mengekang kekuasaan Presiden AS Donald Trump untuk menyerang Iran. Sementara itu, dalam komentarnya kepada Fox News, Wakil Presiden Mike Pence mengatakan Republik Islam telah meminta milisi di Timur Tengah untuk tidak melakukan serangan terhadap kepentingan AS.

Namun, situasi di Iran tetap bergejolak, ketika warganya melakukan protes untuk malam kedua setelah pemerintah mengakui pada hari Sabtu bahwa mereka keliru menunjukkan jet penumpang Ukraina, menewaskan semua 176 orang di dalamnya.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran $59.14, harga minyak berpeluang melanjutkan penurunan menguji level support $58.50 selama terus bergerak di bawah level resisten di $60.00.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search