Harga Minyak Turun Ke Level Rendah Sejak 2003 Karena OPEC Gagal Wujudkan Kesepakatan Dengan AS

Harga Minyak Turun Ke Level Rendah Sejak 2003 Karena OPEC Gagal Wujudkan Kesepakatan Dengan AS

Senin, 23 Maret 2020 11:46:58 WIB
Harga minyak bergerak turun ke level terendah sejak tahun 2003 pada hari Senin, di level $20.83 per barel karena kesepakatan yang diharapkan antara OPEC dengan AS gagal terwujud.

Pada hari Jumat, Sekretaris Jenderal OPEC Mohammad Barkindo mengundang Komisaris Texas Railroad, Ryan Siitton ke pertemuan musim panas organisasi di bulan Juni. Meskipun undangan ini dengan cepat meningkatkan harapan untuk adanya kesepakatan untuk menstabilkan harga minyak, Sitton menuai kritik ketika dia menyerukan penurunan produksi minyak mentah Texas untuk pertama kalinya sejak tahun 1970.

Baik Arab Saudi maupun Rusia tidak mundur dari kecerobohan mereka dalam perang harga yang sedang berlangsung, dengan pengamat Kremlin menyatakan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin tidak mungkin tunduk pada apa yang dia anggap sebagai pemerasan minyak oleh Arab Saudi.

Dengan meningkatnya suplai dari kedua negara tersebut dapat segera mengirim harga jatuh lebih rendah lagi, karena penyebaran yang belum terhenti dari pandemi Covid-19 masih menurunkan permintaan.

Wakil Presiden Senior American Petroleum Institute, Frank Macchiarola mengatakan kepada Bloomberg bahwa tampaknya sama sekali tidak rasional bahwa solusi terhadap sikap yang merugikan dari Arab Saudi dan Rusia adalah meniru OPEC.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search