Harga Minyak Turun Memperluas Penurunan Bulan Oktober yang Tajam

Harga Minyak Turun Memperluas Penurunan Bulan Oktober yang Tajam

Selasa, 30 Oktober 2018 20:15:53 WIB
Harga minyak terus merosot pada Selasa, menambah penurunan tajam untuk bulan Oktober karena kekhawatiran atas prospek permintaan global di tengah memanasnya ketegangan perdagangan, ditambah dengan meningkatnya pasokan dan meningkatnya persediaan, memukul prospek minyak mentah.

Minyak mentah AS berada di jalur untuk penurunan bulanan hampir 10%, sementara Brent turun 8% sejak akhir September.

Arab Saudi berjanji awal bulan ini untuk meningkatkan produksi minyak untuk mengimbangi penurunan dari ekspor Iran yang diperkirakan akan disebabkan oleh sanksi AS, sementara Rusia juga mengatakan pada Sabtu bahwa tidak ada alasan bagi negara itu untuk memangkas tingkat produksinya.

Setelah berbulan-bulan keprihatinan tentang kekurangan pasokan menjelang sanksi AS terhadap Iran, pasar minyak mulai khawatir tentang kemungkinan kelebihan pasokan dan persediaan yang meningkat di banyak bagian dunia.

Pembacaan terbaru pada stok minyak mentah AS akan datang Selasa malam dari American Petroleum Institute, sementara data resmi pemerintah akan dirilis sehari kemudian di tengah harapan untuk membangun 3,67 juta barel.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $65.52

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search