Harga Minyak Turun Meskipun AS Dilaporkan Mungkin Pangkas Produksi Domestiknya

Harga Minyak Turun Meskipun AS Dilaporkan Mungkin Pangkas Produksi Domestiknya

Jum'at, 20 Maret 2020 21:15:52 WIB
Harga minyak memangkas penguatannya pada hari Jumat (20/3), berbalik lebih rendah setelah munculnya keraguan di pasar terhadap laporan penting bahwa otoritas AS dapat melihat metode untuk membatasi suplai domestik.

Hingga pukul 21:07 WIB, harga minyak WTI terpantau turun sekitar 5% di level $24.75 per barel.

Harga minyak telah anjlok sekitar 40% dalam dua pekan terakhir sejak pembicaraan antara OPEC dan sekutunya, yang termasuk Rusia gagal, dan menyebabkan Arab Saudi, eksportir terbesar di dunia, meningkatkan suplainya.

Namun, ada sebuah laporan oleh The Wall Street Journal (WSJ) yang menunjukkan bahwa Amerika Serikat, produsen terbesar di dunia, sedang mempertimbangkan untuk memaksakan kuota produksinya pada perusahaan domestik untuk pertama kalinya dalam beberapa dekade, ini sebuah langkah yang bertujuan untuk mengurangi kelebihan suplai.

AS memiliki sejarah mengatur produksi melalui Texas Railroad Commision sebelum perang dunia kedua, namun telah meninggalkan praktik tersebut hampir 50 tahun yang lalu.

Selain itu WSJ juga melaporkan bahwa AS mungkin akan meminta Arab Saudi dan Rusia untuk membatasi produksi mereka, dengan mengancam akan berikan sanksi langsung
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search