Harga Minyak Turun Satu Persen Karena Pelemahan Data China

Harga Minyak Turun Satu Persen Karena Pelemahan Data China

Senin, 14 Januari 2019 13:34:41 WIB
Harga minyak turun sau persen pada hari Senin di Asia setelah China melaporkan melemahnya impor dan ekspor di konsumen minyak mentah terbesar kedua di dunia.

"Minyak mentah berjangka kembali turun karena perdagangan dimulai untuk minggu baru di Asia, seiring dengan sebagian besar pasar saham di kawasan itu, China awal Senin melaporkan $ 351,76 miliar surplus perdagangan dalam dolar untuk tahun 2018, terendah sejak 2013, "kata konsultan energi Vandana Hari dari Vanda Insights dalam sebuah catatan pada hari Senin.

Oil Futures mencatat kenaikan mingguan terbesar mereka dalam enam bulan pekan lalu berkat data yang menunjukkan penurunan output di antara produsen minyak utama dan penurunan mingguan dalam persediaan minyak mentah A.S. Optimisme seputar kemungkinan resolusi untuk sengketa perdagangan AS-Tiongkok juga berkontribusi pada kenaikan.

OPEC yang dipimpin Arab Saudi dan sekutu non-anggotanya yang dipimpin oleh Rusia setuju untuk secara kolektif memangkas produksi sebesar 1,2 juta barel per hari (bph) selama enam bulan pertama tahun 2019 dalam upaya untuk mencegah melimpahnya pasokan global.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $ 50.95

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search