Harga Minyak Turun Satu Persen Seiring Kegiatan Pengeboran Minyak AS Meningkat

Harga Minyak Turun Satu Persen Seiring Kegiatan Pengeboran Minyak AS Meningkat

Senin, 11 Februari 2019 14:27:59 WIB
Harga minyak diperdagangkan lebih rendah pada hari Senin di sesi Asia setelah Baker Hughes mengatakan pada laporan mingguan pada Jumat lalu alami kenaikan dalam aktivitas pengeboran minyak AS.

Minyak berjangka sedikit lebih tinggi pada hari Jumat tetapi turun hampir 5 persen untuk minggu ini karena kekhawatiran atas pelambatan ekonomi global mendominasi sentimen setelah Komisi Eropa menurunkan tajam prediksi pertumbuhan Zona Euro 2019.

Setelah mengakhiri terjun bebas 2018, harga minyak telah rally sekitar 16 persen untuk memulai tahun ini, didorong oleh pengurangan pasokan yang dipimpin OPEC dan sanksi AS terhadap Venezuela.

Namun, tanda-tanda pelemahan ekonomi global baru-baru ini telah memperbaharui kekhawatiran tentang perlambatan permintaan energi, terutama jika perselisihan perdagangan yang sedang berlangsung antara China dan AS, dua ekonomi terbesar dunia terus berlarut-larut.

Putaran terakhir perundingan perdagangan antara AS dan pejabat China akan dimulai nanti pada hari itu, karena para pedagang menunggu untuk melihat apakah ada berita lagi yang muncul menjelang tenggat waktu 1 Maret mengenai tarif baru.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $52.17.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search