Harga Minyak Turun Seiring Meningkatnya Persediaan Minyak Mentah Melebihi Berita Positif  Perdagangan

Harga Minyak Turun Seiring Meningkatnya Persediaan Minyak Mentah Melebihi Berita Positif Perdagangan

Rabu, 14 Agustus 2019 11:38:36 WIB
Harga minyak turun pada hari Rabu di Asia karena meningkatnya persediaan minyak mentah melebihi laporan bahwa AS menunda tarif barang-barang Cina tertentu.

Data mingguan dari American Petroleum Institute menunjukkan stok minyak mentah AS secara tak terduga naik 3,7 juta barel menjadi 443 juta minggu lalu, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 2,8 juta barel.

Data ini telah menekan harga minyak, bahkan setelah Perwakilan Dagang AS menunda mengenakan tarif impor 10% untuk laptop, ponsel, konsol video game dan beberapa produk lain yang dibuat di China yang telah dijadwalkan mulai bulan depan. Berita itu meredakan ketegangan perdagangan antara kedua belah pihak dan memberikan dukungan kepada pasar saham hari ini.

Keputusan Selasa datang setelah kementerian perdagangan China mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Selasa bahwa pejabat perdagangan AS dan Cina berbicara di telepon dan setuju untuk berbicara lagi dalam dua minggu.

Presiden A.S. Donald Trump mengatakan awal bulan ini bahwa ia akan mengenakan tarif 10% pada $ 300 miliar barang Tiongkok pada 1 September karena China tidak membeli lebih banyak produk pertanian Amerika seperti yang dijanjikan.

Pada saat penulisan harga minyak bergerak pada kisaran $56.36 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search