Harga Minyak Turun Setelah Cadangan Minyak AS Meningkat

Harga Minyak Turun Setelah Cadangan Minyak AS Meningkat

Kamis, 28 Maret 2019 16:41:59 WIB
Harga jatuh pada hari Kamis memperpanjang kerugian pada sesi kedua mengikuti kejutan yang terjadi pada laporan data cadangan minyak AS yang alami kenaikan.

Harga berada di bawah tekanan dari kenaikan persediaan AS, meskipun analis menunjuk dukungan dari upaya oleh Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutu tidak terafiliasi seperti Rusia, yang dikenal sebagai OPEC +, untuk memangkas produksi.

"Jatuhnya hari ini tidak menggagalkan argumen bullish jangka pendek bahwa baik penurunan produksi OPEC + dan pemadaman pasokan akan melebihi kekhawatiran pertumbuhan global dan meningkatnya produksi AS," kata Edward Moya, analis pasar senior, OANDA.

Persediaan minyak mentah AS naik pekan lalu sebesar 2,8 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk penurunan 1,2 juta barel, Administrasi Informasi Energi AS mengatakan.

Saat penulisan harga minyak berada pada level $59.24

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search