Harga Minyak Turun Setelah Melompat Sehari Sebelumnya Karena  Kekhawatiran Ekonomi Dan Melimpahnya Pasokan

Harga Minyak Turun Setelah Melompat Sehari Sebelumnya Karena Kekhawatiran Ekonomi Dan Melimpahnya Pasokan

Kamis, 27 Desember 2018 16:26:08 WIB
Minyak turun 1 persen pada hari Kamis setelah melonjak 8 persen di sesi sebelumnya, karena kekhawatiran atas pasokan minyak mentah yang melimpah dan kekhawatiran tentang ekonomi global yang goyah menekan harga bahkan ketika lonjakan pasar saham menawarkan dukungan.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS turun 1,21 persen menjadi $ 45,66 per barel. Mereka melonjak 8,7 persen menjadi $ 46,22 per barel di sesi sebelumnya.

Saham global rebound pada hari Rabu setelah upaya pemerintahan Trump untuk menopang kepercayaan investor dan laporan tentang pengeluaran liburan AS yang kuat.

Shim Hye-jin, seorang analis komoditas di Samsung Securities di Seoul, mengatakan harga minyak masih rendah meskipun mengalami kenaikan sehari sebelumnya.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $ 45.25

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search