Harga Minyak Turun Setelah Membentuk Level Tertinggi 4 Bulan

Harga Minyak Turun Setelah Membentuk Level Tertinggi 4 Bulan

Senin, 04 Februari 2019 20:01:59 WIB

Setelah membentuk level tertinggi sejak 4 bulan lalu, aksi profit taking membuat harga minyak balik bergerak turun di perdagangan sesi AS hari ini. Saat perdagangan Eropa, harga minyak sempat membentuk level tertinggi hari ini, sekaligus level tertinggi sejak 4 bulan di level $55.73 per barel. Namun berbalik dan bergerak turun.

Padahal para pelaku pasar sedang memperhatikan dampak dari sanksi AS kepada Venezuela yang akan membatasi ekspor dari salah satu negara penghasil minyak bumi itu. Selain itu, pada akhir pekan lalu Baker Hughes melaporkan bahwa aktivitas rig aktif AS selama sepekan berkurang. Dari yang asalnya 862, menjadi 847. Total keseluruhan rig aktif di AS juga dilaporkan berkurang. Dari yang sebelum 1059 rig menjadi hanya 1045 rig.

Program OPEC untuk memangkas produksinya juga masih berjalan hingga kini dalam rangka untuk mengurangi kekhawatiran oversupply dan kekhawatiran perlambatan ekonomi global yang berdampak pada berkurangnya permintaan terhadap minyak.

Meski begitu, pasar juga tampaknya mengantisipasi produksi minyak di AS. Pasalnya pada pekan lalu Energy Information Administratio (EIA) mengatakan bahwa ada kemungkinan AS akan terus menggenjot produksi hingga mencapai jumlah 13 juta barel per hari pada tahun 2020.

Pukul 19.59 WIB, harga minyak lanjut bergerak turun ke level $54.86 per barel.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search