Harga Minyak Turun Tipis Ke $54.98 di Tengah Ekspektasi Pengetatan Suplai

Harga Minyak Turun Tipis Ke $54.98 di Tengah Ekspektasi Pengetatan Suplai

Senin, 04 Februari 2019 11:20:12 WIB
Harga minyak bergerak turun pada awal perdagangan hari Senin ke level $54.98 per barel setelah menguat sekitar 2,5%, namun pelemahannya terbatas pada ekspektasi pengetatan suplai dan sinyal meredanya ketegangan dagang AS-China.

Bank ANZ dalam catatan riset mereka mengatakan bahwa harga minyak telah melonjak lebih tinggi karena isu suplai akhir-akhir ini, bergabung dengan meredanya kekhawatiran terhadap melemahnya pertumbuhan ekonomi.

Perusahaan energi AS pekan lalu melaporkan pengurangan jumlah rig minyak yang beroperasi ke level terendah dalam delapan bulan karena beberapa pengebor berencana untuk mengurangi pengeluaran untuk sumur-sumur baru di tahun ini.

Di lain tempat, tekanan yang dihadapi produsen minyak Venezuela masih memuncak karena sanksi AS.

Sanks tersebut akan membatasi transaksi minyak antara Venezuela dengan negara-negara lain dan seperti yang AS lakukan kepada Iran pada tahun lalu, ungkap para ahli setelah memeriksa rincian yang diposting oleh Departemen Keuangan AS.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search