Harga Minyak Turun Untuk Hari Ketiga Karena Kekhawatiran Akan Virus Dari Tiongkok

Harga Minyak Turun Untuk Hari Ketiga Karena Kekhawatiran Akan Virus Dari Tiongkok

Kamis, 23 Januari 2020 10:31:37 WIB
Harga minyak turun ke level terendah dalam tujuh pekan di level $55.65 per barel pada hari Kamis (23/1) dibalik kekhawatiran akan penyebaran virus pernapasan yang baru diidentifikasi dari Tiongkok yang dapat menurunkan permintaan bahan bakar di tengah pada saat yang sama sebuah laporan menunjukkan cadangan minyak mentah AS naik pekan lalu.

Virus Corona yang baru telah menewaskan sekitar 17 orang karena penyakit pernapasan sejak muncul di akhir tahun lalu di kota Wuhan, Tiongkok. Potensi untuk pandemi telah membangkitkan ingatan akan epidemi Sindrom Pernafasan Akut Mendadak (SARS) di tahun 2002-2002, yang juga dimulai di Tiongkok, dan menyebabkan penurunan pertumbuhan dan jumlah perjalanan.

Lebih dari 540 kasus virus baru telah dikonfirmasi dan pihak berwenang di Wuhan telah menutup jaringan transportasi dan mendesak warga untuk tidak pergi untuk membantu mencegah penyebaran penularan.

Semalam, American Petroleum Institue melaporkan cadangan minyak mentah AS naik 1.6 juta barel, dari sebelumnya naik 1.1 juta barel untuk pekan yang berakhir 17 Januari.

Selanjutnya pasar akan menantikan perilisan data cadangan minyak dari Energy Information Administration pada pukul 23:00 WIB , yang diperkirakan akan turun 0.1 juta barel, sebelumnya turun 2.5 juta barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search