Harga Minyak WTI Ditutup di Level Tertinggi Tahun Ini

Harga Minyak WTI Ditutup di Level Tertinggi Tahun Ini

Kamis, 16 April 2015 03:37:50 WIB

Monexnews - Harga minyak berjangka naik hampir 6% pada hari Rabu seiring kenaikan mingguan yang lebih kecil dari perkiraan pada suplai minyak mentah AS dan tingginya permintaan dari International Energy Agency yang menaikan harga ke level penutupan tertinggi pada tahun ini.

Di New York Mercantile Exchange, kontrak minyak bulan Mei melonjak $3.10, atau 5.8% untuk berakhir di $56.39 per barel. Harga minyak berjangka, yang telah naik selama lima sesi hampir 12%, belum pernah berakhir di level tertinggi ini sejak 23 Desember.

Energy Information Administration AS pada hari Rabu melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS naik sebanyak 1.3 juta barel untuk pekan yang berakhir 10 April. Itu adalah kenaikan terkecil daripada kenaikan 3.5 juta barel yang diperkirakan analis dalam survei Platss dan kenaikan 2.6 juta barel yang dilaporkan oleh American Petroleum Institute pada hari Selasa.

Denton Cinquegrana, kepala analis di Oil Price Information Services mengatakan bahwa faktanya bahwa cadangan bertambah "hanya" 1.3 juta barel pada pekan lalu adalah sebuah tanda bullish. Hal yang membuat harga reli lainnya adalah jumlah produksi minyak domestik yang turun.

Produksi turun sebesar 20,000 barel perhari pada pekan lalu dan output telah turun 2 dari 3 pekan terakhir, ucapnya. Ini adalah menjadi sinyal bahwa pada akhirnya jumlah rig turun dalam mengejar produksi domestik.

EIA juga mengatakan bahwa suplai bensin turun 2.1 juta barel, sementara itu cadangan minyak suling naik 2 juta barel pada pekan lalu. Analis yang di survei oleh Platss melihat penurunan sebesar 900,000 barel untuk suplai bensin dan penurunan 150,000 untuk minyak suling, yang temasuk minyak pemanas.

Dalam laporan bulanan terpisah yang dilaporkan pada hari Rabu, Internationl Energy Agency merevisi estimasi pertumbuhan permintaan minyak untuk tahun 2015 sebesar 90,000 barel perhari menjadi 93.6 juta barel perhari.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search