Harga Minyak WTI Melambung ke $60.68 Karena Badai Dan Ketegangan Timur Tengah

Harga Minyak WTI Melambung ke $60.68 Karena Badai Dan Ketegangan Timur Tengah

Kamis, 11 Juli 2019 09:37:20 WIB
Harga minyak menyentuh level tertinggi dalam lebih dari sebulan di $60.68 pada hari Kamis karena potensi badai yang mengancam produksi minyak mentah di Teluk Meksiko, insiden yang melibatkan kapal tanker Inggris di Timur Tengah yang menyoroti ketegangan yang masih berlangsung disana.

Seorang pejabat pertahanan AS pada hari Kamis mengatakan bahwa lima kapal yang diyakini miliki tentara revolusi Iran mendekati kapal tanker Inggris pada hari Rabu dan meminta untuk berhenti di dekat perairan dekat Iran, namun mundur setelah kapal perang Inggris memperingatkan mereka melalui radio.

Produsen minyak AS pada hari Rabu mengurangi hampir sepertiga dari produksi minyak mentahnya di Teluk Meksiko karena apa yang bisa menjadi salah satu badai besar pertama di musim badai Atlantik mengancam produksi minyak lepas pantai dan mulai merendam Louisana dengan hujan lebat.

Lima belas platform produksi dan empat rig telah dievakuasi di wilayah utara tengah Teluk Meksiko, berdasarkan laporan regulator AS di tengah perusahaan minyak memindahkan pekerja ke tempat yang aman sebelum badai diperkirakan akan menjadi badai besar pada hari Jumat.

Yang juga mendukung kenaikan harga minyak adalah turunnya cadangan minyak mentah AS dalam laporan Energy Information Administration yang menunjukkan penurunan 9.5 juta barel, lebih besar tiga kali lipar dari perkiraan analis untuk penurunan 3.1 juta barel ketika kilang telah meningkatkan produksi.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search