Harga Minyak WTI Melesat Naik ke $58.65 Karena Mengetatnya Suplai

Harga Minyak WTI Melesat Naik ke $58.65 Karena Mengetatnya Suplai

Kamis, 14 Maret 2019 19:26:11 WIB
Harga minyak bergerak lebih tinggi pada hari Kamis untuk mencapai level $58.65 per barel, seiring pasar yang masih mempertimbangkan sentimen kesepakatan pembatasan produksi oleh OPEC dan sekutunya yang bersamaan dengan sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela yang memperketat suplai global.

Para trader juga mengatakan sentimen lain datang dari penurunan dalam cadangan dan produksi minyak mentah AS.

The Organizatin of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan beberapa produsen non blok yang termasuk Rusia telah membatasi suplai minyak sejak awal tahun ini untuk memperketat pasar global dan menopang kenaikan harga.

Di Venezuela, produksi dan ekpor minyak telah terganggu oleh krisis politik dan ekonomi yang telah menyebabkan pemadaman besar-besaran dan gangguann suplai, sementara itu Washington telah melarang perusahaan-perusahaan AS melakukan bisnis dengan pemerintah Venezuela, termasuk perusahaan minyak miliki negara PDVSA.

Yang menambah kekacauan, dua tangki penyimpanan meledak di proyek peningkatan minyak mentah di Venezuela timur pada hari Rabu, menurut sumber industri minyak dan seorang legislator.

Di Timur Tengah, Amerika Serikat berniat untuk memangkas ekspor minyak mentah Iran sekitar 20 persen untuk di bawah 1 juta barel per hari dari bulan Mei dengan mewajibkan negara-negara pengimpor mengurangi pembelian untuk hindari sanksi dari AS, ungkap dua orang narasumber yang mengetahui hal tersebut kepada Reuters.


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search