Harga Minyak WTI  Turun ke $68.44 Respons Kenaikan Suplai Global

Harga Minyak WTI Turun ke $68.44 Respons Kenaikan Suplai Global

Senin, 25 Juni 2018 12:17:05 WIB

Minyak diperdagangkan melemah di awal pekan, Senin (25/6/2018) merespons hasil kesepakatan OPEC akhir pekan yang akan menaikkan produksi guna menutupi defisit suplai karena meningkatnya permintaan dan gangguan produksi di Venezuela dan Angola.

Minyak West Texas Intermediate diperdagangkan di $68.44, melemah 1,18 % atau 82 sen.

Harga awalnya melompat setelah kesepakatan OPEC diumumkan akhir pekan lalu karena tidak terlihat meningkatnya pasokan seperti yang diprediksi namun kemudian mulai melemah di awal pekan ini.

Sebagian besar penurunan suplai karena adanya gangguan yang tidak direncanakan di tempat-tempat seperti Venezuela dan Angola, sehingga output OPEC telah berada di bawah angka pemotongan yang ditargetkan.

Bank Barclays Inggris mengatakan bahwa komitmen OPEC dan Rusia akan merubah kondisi pasar saat ini, dari defisit 200 ribu barel per hari di semester pertama menjadi surplus 200 ribu per hari.

Mitra OPEC dan non-OPEC termasuk Rusia sejak 2017 memotong produksi 1,8 juta barel per hari (bpd) untuk mengencangkan pasar dan menaikkan harga.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search