IEA : OPEC+ Akan Hadapi Tantangan Besar di Tahun 2020 Dari Melonjaknya Produksi Kompetitor

IEA : OPEC+ Akan Hadapi Tantangan Besar di Tahun 2020 Dari Melonjaknya Produksi Kompetitor

Jum'at, 15 November 2019 18:11:53 WIB
International Energy Agency (IEA) pada hari Jumat mengatakan bahwa The Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) dan para sekutunya akan menghadapi persaingan yang semakin ketat di tahun 2020, ini akan semakin menambah urgensi pada pertemuan kelompok tersebut pada bulan depan.

IEA dalam laporan bulannya mengatakan bahwa negara-negara OPEC+ akan menghadapi tantangan besar di tahun 2020 karena permintaan untuk minyak mereka diperkirakan akan turun tajam.

Melonjaknya suplai dari negara non-OPEC menjelaskan penurunan ini, dengan pertumbuhan hanya 2.3 juta barel per hari pada tahun depan versis pertumbuhan 1.8 juta barel per hari di tahun 2019, dengan mengutip produksi dari Amerika Serikat, Brasil, Norwegia dan Guyana.

Permintaan untuk minyak mentah dari OPEC di tahun 2020 akan menjadi 28.9 juta barel per hari, dengan IEA perkirakan akan 1 juta barel per hari lebih rendah di bawah produksi kelompok tersebut saat ini.

Ini adalah laporan bulanan terakhir IEA sebelum pertemuan OPEC+ di tanggal 5-6 Desember di tengah pertanyaan di pasar apakah mereka akan mempertahankan pembatasan suplai untuk mendorong kenaikan harga dan menyeimbangkan pasar.

IEA masih mempertahankan penilaiannya untuk pertumbuhan permintaan minak global untuk tahun 2019 dan 2020 untuk sebesar 1 juta dan 1.2 juta barel per hari, namun mengatakan bahwa outlook mereka mungkin sedikit meremehkan dampak dari perang tarif dari perang dagang AS-Tiongkok.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search