IEA : Suplai Minyak Global Capai Rekor Tertinggi Di Agustus

IEA : Suplai Minyak Global Capai Rekor Tertinggi Di Agustus

Kamis, 13 September 2018 15:51:54 WIB
International Energy Agency (IEA) dalam laporan bulanan pasar minyak pada hari Kamis menunjukkan suplai minyak global mencapai rekor 100 juta barel per hari.

Produksi yang tinggi datang dari Organization of Petroleum Exporting Countries (OPEC) yang menghasilkan lebih besar daripada imbangi penurunan dari negara-negara non OPEC, meskipun suplai non OPEC juga naik 2.6 juta bpd di Agustus dari tahun sebelumnya, dipimpin oleh AS. Perkiraan dari IEA terhadap produksi dari non OPEC akan tumbuh 2 juta bpd di tahun 2018 dari 1.8 juta bpd di tahun 2019, ditandai dengan "peningkatan tanpa henti yang dipimpin oleh catatan output dari AS."

Sementara itu, untuk di bulan Agustus suplai minyak mentah OPEC mencapai level tertinggi sembilan bulan di 32.63 juta bpd, meskipun ada kekhawatiran terhadap turunnya produksi dan dipangkasnya akses produsen utama seperti Venezuela dan Iran. Tingginya volume dari Nigeria dan Arab Saudi serta meningkatnya produksi di Libya dan Irak menjadi lebih penting daripada penurunan ini.

15 negara anggota OPEC telah sepakat untuk mulai naikan produksi mulai di bulan Juli di tahun ini untuk menstabilkan pasar dan imbangi penurunan dari suplaier utama seperti Iran dan Venezuela, produsen OPEC terbesar ketiga dan keenam di OPEC.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search