IEA Revisi Turun Outlook Pertumbuhan Permintaan Minyak Global

IEA Revisi Turun Outlook Pertumbuhan Permintaan Minyak Global

Jum'at, 14 Juni 2019 18:52:45 WIB
The International Energy Agency (IEA) memangkas estimasi untuk pertumbuhan permintaan minyak untuk bulan kedua beruntun pada hari Jumat, mengutip dari meningkatnya kekhawatiran dagang di tengah ketakutan pada resesi global.

Laporan dari lembaga energi tersebut datang ketika pasar minyak dunia telah berubah drastis dalam beberapa bulan terakhir, beralih dari risiko sisi suplai seperti pengurangan produksi oleh OPEC+ atau sanksi AS terhadap Iran dan Venezuela ke ketakutan terhadap memburuknya pertumbuhan permintaan.

Nilai kontrak minyak berjangka telah berali dari naik 45% di periode empat bulan pertama 2019 menjadi turun lebih dari 15% sejak awal April.

Neil Atkinson, kepala divisi pasar dan industri minyak di IEA mengatakan kepada CNBC pada hari Jumat bahwa fokus utama saya pikir kita seharusnya melihat disini bahwa sampai saat ini faktor geopolitik berkaitan dengan Iran, Venezuela dan Libya, mereka berada di garis depan pikiran orang-orang.

IEA saat ini merevisi turun perkiraan pertumbuhan permintaan minyak untuk tahun 2019 untuk menjadi 1.2 juta barel per hari untuk tahun ini. Itu merevisi turun sebesar 100.000 barel per hari dari proyeksi IEA sebelumnya.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search