Impor Minyak Iran ke Asia Mencapai Level Terendah Lima Tahun di November

Jum'at, 28 Desember 2018 17:56:03 WIB
Nilai impor minyak mentah Iran oleh pembeli utama mereka di Asia menyentuh level terendah dalam lebih dari lima tahun di bulan November seiring mulai berdampaknya sanksi ekspor minyak dari AS pada bula lalu, data ditunjukkan oleh pemerintah dan jumlah pengiriman.

Berdasarkan data, China, India, Jepang dan Korea Selatan pada bulan lalu mengimpor sekitar 664.800 barel per hari dari Iran. Level tersebut turunu 12.7% dari bulan yang sama pada setahun yang lalu.

Data menunjukkan bahwa Korea Selatan mengurangi impor menjadi nol untu bulan ketiga di November sementara itu Jepang mengikutinya. Impor India turun sekitar 40% dari Oktober.

Impor minyak Iran ke Asia diperkirakan akan naik mulai dari Desember setelah Amerika Serikat menjamin delapan negara untuk dapatkan kelonggaran dari sanksi terhadap ekspor minyak Iran untuk 180 hari.

Impor minyak Iran rebound untuk dekat untuk ditutup menjadi 390.000 barel per hari di November, naik dari sekitar 247.000 barel per hari di Oktober, level terendah dalam lebih dari lima tahun.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search