Intervensi Presiden Trump Terhadap OPEC Telah Menyebabkan Pelemahan Harga Minyak

Intervensi Presiden Trump Terhadap OPEC Telah Menyebabkan Pelemahan Harga Minyak

Selasa, 13 November 2018 10:34:49 WIB
Harga minyak bergerak lebih rendah pada hari Selasa, turun ke level $58.84 per barel, setelah Presiden Trump berikan tekanan kepada OPEC untuk tidak mengurangi suplai untuk menopang harga pasar.

Bank of America Merril Lych dalam catatannya mengatakan bahwa tingginya produksi di AS, serta tambahan barel yang berasal dari Arab Saudi dan Rusia mulai berdampak pada kesimbangan di pasar minyak. Dengan demikian, persediaan minyak mentah mulai meningkat kembali.

Bank menambahkan bahwa mereka perkirakan produksi minyak mentah AS, sudah di rekor tertinggi 11.6 juta barel per hari, dan dapat melewati 12 juta barel per hari di 2019, membuat Amerika Serikat menjadi kemerdekaan energi.

Eksportir top Arab Saudi telah menyaksikan dengan waspada bagaimana suplai melampaui konsumsi, takut akan mengulangi turunnya harga seperti di tahun 2014.

Menteri energi Arab Saudi Khalid al- Falih pada hari Senin mengatakan bahwa OPEC sepakat perlu untuk mengurangi suplai minyak tahun depan sekitar 1 juta barel per hari mulai dari level Oktober untuk mencegah kelebihan suplai.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search