Iran Mengatakan Jepang Telah Mulai Proses Import Minyak Iran

Iran Mengatakan Jepang Telah Mulai Proses Import Minyak Iran

Senin, 21 Januari 2019 15:27:12 WIB
Jepang telah mulai proses impor minyak dari Iran, walaupun dalam masa sanksi dari AS, hal ini dikatakan oleh gubernur bank sentral Iran pada hari Minggu.

dimulainya kembali import minyak terjadi setelah Tokyo diberikan pengabaian dari sanksi AS yang mulai berlaku pada bulan nivember. Iran adalah produsen minyak terbesar keempat di antara anggota Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak.

Setelah China, Korea Selatan, India dan Turki, Jepang juga mulai proses impor dsari Iran "Abdolnaser Hemmati dalam pernyataan mengatakan di kantor berita Iran, IRNA.

Ekspor minyak Iran telah turun dari tajam sejak Presiden AS Donald TRump mengatakan pada bulan Mei 2018 bahwa AS akan menarik diri dari pakta yang membatasi program nuklir Iran yang dipersengketakan dan menerapkan kembali sanksi terhadap Teheran.

Namun, pengecualian telah diberikan kepada klien minyak terbesar Iran - Jepang, Cina, India, Korea Selatan, Taiwan, Italia, Yunani dan Turki - yang memungkinkan mereka mengimpor minyak untuk 180 hari lagi.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $53.90.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search