Iran Menyebut Upaya AS Untuk Memangkas Ekspor Minyaknya Ke Nol 'Gertakan Politik'

Iran Menyebut Upaya AS Untuk Memangkas Ekspor Minyaknya Ke Nol 'Gertakan Politik'

Rabu, 17 Oktober 2018 17:10:43 WIB
Pernyataan pesiden Amerika Serikat bahwa ia akan mengurangi ekspor minyak Iran hingga nol adalah"politik menggertak" ketua Badan Nasional perminyakan Iran mengatakan dalam sebuah laporan oleh Tasnim ppada hari Rabu.

Para pejabat AS telah mengatakan mereka bertujuan untuk memotong ekspor minyak Iran ke nol untuk memaksa para pemimpinnya untuk mengubah perilaku mereka di wilayah tersebut. Sanksi AS terhadap ekspor minyak Iran dijadwalkan akan dimulai pada 4 November.

Kepala NIOC Ali Kardor mengatakan Presiden AS Donald Trump telah berusaha mengurangi ekspor minyak Iran selama berbulan-bulan.

"Presiden Amerika telah melakukan apa pun yang dia bisa dan dia tahu betul bahwa menjadikan ekspor minyak Iran nol adalah gejolak politik," kata Kardor.

Pemerintah AS telah mendorong sekutu-sekutunya untuk memotong impor minyak Iran dan mendorong Arab Saudi, negara-negara OPEC lainnya dan Rusia untuk memompa lebih banyak minyak untuk memenuhi kekurangan apapun.

Kardor mengatakan Iran tidak mengalami kesulitan menerima pembayaran untuk ekspor minyak dan mengatakan Republik Islam bisa menerima pembayaran dalam euro, bukan dolar jika diperlukan.

Pada saat penulisan harga minyak berada di level $71.59



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search