"Jangan Salahkan OPEC", Grup Produsen OPEC Menanggapi Kritikan Trump

"Jangan Salahkan OPEC", Grup Produsen OPEC Menanggapi Kritikan Trump

Selasa, 10 Juli 2018 10:01:45 WIB
Presiden OPEC membela kelompok produsen minyak pada hari Senin terhadap permintaan Presiden AS Donald Trump baru-baru ini untuk produksi minyak yang lebih tinggi, ia mengatakan OPEC tidak memikul kesalahan.

"OPEC sendiri tidak dapat disalahkan untuk semua masalah yang terjadi di industri minyak, tetapi pada saat yang sama kami responsif dalam hal langkah-langkah yang kami ambil dalam pertemuan terakhir kami pada bulan Juni," Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak Presiden Suhail al -Mazrouei mengatakan kepada Reuters dalam sebuah wawancara di Calgary, Alberta.

Trump telah menuduh OPEC dalam beberapa minggu terakhir menggerakkan harga bensin lebih tinggi dan meningkatkan tekanan pada sekutu AS Arab Saudi untuk meningkatkan pasokan guna mengimbangi ekspor yang lebih rendah dari Iran.

Washington telah memperingatkan bahwa akan memberlakukan sanksi terhadap perusahaan asing yang melakukan bisnis dengan Iran, dalam upaya untuk memangkas ekspor minyak mentah Iran dan kondensat menjadi nol dari lebih dari 2 juta barel per hari.

OPEC pada Juni menyetujui peningkatan moderat dalam produksi minyak mulai Juli setelah pemimpinnya, Arab Saudi, membujuk Iran yang bersaing untuk bekerja sama, mengikuti seruan dari konsumen utama untuk mengekang kenaikan biaya bahan bakar.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search