Karet Alam Turun Atas Data Manufaktur China Makin Melemah

Karet Alam Turun Atas Data Manufaktur China Makin Melemah

Kamis, 20 Juni 2013 13:42:01 WIB

Monexnews - Harga karet alam melemah seiring data manufaktur China menunjukan pnyusutan tertinggi dalam bulan ini, meningkatkan kekuatiran permintaan dari negara konsumen terbesar akan melemah. Kontrak bulan November pada TOCOM turun sebesar 0.8% ke 253.3yen/ kg dan diperdagangkan pada 235.8 yen pada sesi siang. Karet berjangkan berlanjut melemah sebesar 22% tahun ini.

Data HSBC Flash manufacturing PMI sebesar 48.3 lebih rendah daripada ekspektasi 49.1 berdasar survey bloomberg. Hasil untuk bulan Mei pada 49.2 merupakan hasil dibawah 50 pertama sejak Oktober tahun lalu, menunjukan perlambatan makin buruk pada negara dengan perekonomian terbesar ke-2.

Data hari ini menambahkan bukti bahwa pertumbuhan China makin melambat untuk kuartal ke-2 setelah ekspor, hasil industri dan pinjaman perbankan diluar estimasi bulan Mei. China mengkonsumsi 3.85 juta ton karet alam untuk tahun lalu, mewakili 34% penggunaan global, berdasarkan data International Rubber Study Group.

(gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search