Dua Faktor Fundamental Giring Karet Alam ke Low 7-pekan

Dua Faktor Fundamental Giring Karet Alam ke Low 7-pekan

Jum'at, 07 Juni 2013 13:32:41 WIB

Monexnews - Karet alam melemah untuk hari ke-3 mencapai low 7-pekan seiring penguatan Yen Jepang telah mengurangi minat pada kontrak-kontrak berbasis Yen. Kekhawatiran soal perlambatan ekonomi juga berpeluang mengurangi volume permintaan. Karet alam kontrak November pada bursa TOCOM turun 1.7% ke 243.6 Yen/kg atau level terendah sejak 18 April.

Yen menguat minggu ini setelah PM Shinzo Abe gagal menarik minat investor pada pidatonya minggu ini yang menjabarkan rencana pertumbuhan ekonomi nya. Data pengangguran US minggu lalu menurun sebelum laporan non-farm payroll malam nanti yang diharapkan meningkat, memicu perdebatan apakah Federal Reserve akan mengurangi pembelian surat berharga.

Pejabat Senior dari Thailand, Indonesia, dan Malaysia akan bertemu minggu depan untuk mendiskusikan langkah-langkah untuk membatasi batas persediaan dan mengurangi pergolakan harga.

(gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search