Karet Mencapai Low 5 Bulan Dengan Yen Rebound Ditengah-tengah Kekuatiran Permintaan

Karet Mencapai Low 5 Bulan Dengan Yen Rebound Ditengah-tengah Kekuatiran Permintaan

Rabu, 17 April 2013 13:56:28 WIB

Monexnews - Karet alam melemah ke low 5 bulan seiring rebound pada yen terhadap dollar dan tumbuhnya kekuatiran pemulihan global akan terhambat, melemahkan daya tarik investor pada komoditas Karet.

Karet kontrak September turun 4.6% ke 247yen per kg, level terendah sejak 15 November. Diperdagangkan pada kisaran 252.3 yen pada sesi perdagangan pagi di Tokyo, melanjutkan pelemahan tahun ini ke 17%.

Mata uang Yen rebound ke 95.80 per dollar dan bursa global melanjutkan aksi jual, memicu permintaan investor untuk safe haven. Minyak di New York turun ke level 4 bulannya, memotong daya tarik karet alam sebagai alternatif produk sintetis. Kekuatiran timbul bahwa perlambatan pada pertumbuhan ekonomi di China akan melemahkan permintaan dari negara konsumen terbesar dunia.

(gsy)


(andian)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search