Kecewa Terhadap Hasil Pertemuan OPEC+, Harga Minyak Turun ke $53.99/Barel

Kecewa Terhadap Hasil Pertemuan OPEC+, Harga Minyak Turun ke $53.99/Barel

Kamis, 12 September 2019 21:03:49 WIB
Harga minyak turun pada hari Kamis (12/9) ke level rendahnya di $53.99 per barel karena pertemuan OPEC+ tidak membahas tentang memperdalam pengurangan suplai namun malah fokus mendorong turun produksi Nigeria dan Irak ke kuota yang disepakati.

Menteri energi Arab Saudi yang baru, Pangeran Abdulaziz bin Salman mengatakan bahwa pengurangan produksi yang lebih dalam tidak akan dibahas sebelum pertemuan Organization of the Petroleum Exporting Countries (OPEC) yang direncanakan untuk tanggal 5 dan 6 Desember.

Namun, Pangeran Abdulaziz mengatakan bahwa negaranya akan tetap memangkas produksi lebih besar dari yang dijanjikan dalam kesepakatan yang telah memperketat suplai oleh OPEC dan sekutunya yang saat ini sebesar 1.2 juta barel per hari.

Kadang-kadang, Nigeria, Iran dan Rusia memproduksi minyak di atas kuota mereka.

Sebuah pernyataan dari OPEC dan sekutunya yang dikenal dengan sebutan OPEC+ mengatakan bahwa cadangan minyak di negara-negara industri masih di atas level rata-rata lima tahun. Menteri energi Oman mengatakan bahwa outlook tersebut sangat tidak baik untuk tahun 2020.

Sentimen negatif lainnya juga datang dari pernyataan International Energy Agency (IEA) yang mengatakan bahwa melonjaknya produksi AS akan menyeimbangkan pasar yang "menakutkan" di tahun 2020.

Lembaga yang berkantor di Paris tersebut masih mempertahankan perkiraan permintaan minyak untuk tahun ini dan tahun depan di level 1.1 juta barel per hari dan 1.3 juta barel per hari.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search