Kekhawatiran Akan Perlambatan Ekonomi Global Telah Menekan Turun Harga Minyak di Awal Pekan

Kekhawatiran Akan Perlambatan Ekonomi Global Telah Menekan Turun Harga Minyak di Awal Pekan

Senin, 07 Oktober 2019 11:01:38 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Senin (7/10), ke level terendahnya di $52.58 per barel hingga pukul 10:54 WIB, dengan memperpanjang kerugian besar pada pekan lalu, dengan para trader takut akan perlambatan ekonomi global akan mereduksi pertumbuhan permintaan minyak.

Harga minyak berakhir turun lebih dari 5% pada akhir pekan lalu setelah perilisan data manufaktur yang pesimis dari Amerika Serikat dan Tiongkok, karena pertikaian yang masih berlangsung di antara negara-negara top dunia dapat melemahkan pertumbuhan global dan meningkatkan risiko resesi ekonomi.

Kedepannya, pasar akan menantikan pertemuan di antara pejabat Amerika Serikat dan Tiongkok di Washington pada tanggal 10-11 Oktober, dalam upaya baru yang sangat dinanti untuk menyelesaikan suatu kesepakatan dagang.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search