Kekhawatiran Kehilangan Produksi Minyak Saudi Arabia, Topang Harga Minyak Ke Level $62.25

Kekhawatiran Kehilangan Produksi Minyak Saudi Arabia, Topang Harga Minyak Ke Level $62.25

Selasa, 17 September 2019 14:44:24 WIB
Harga minyak bergerak naik pada hari Selasa (17/9 ) karena kekhawatiran pasar pada serangan ladang minyak Saudi yang melumpuhkan 5 persen dari pasokan minyak mentah global.

Perusahaan minyak milik Saudi Arabia, Aramco menyatakan kurang optimis bahwa akan ada pemulihan yang cepat setelah serangan yang yang terjadi pada mereka yang telah melumpuhkan setengah produksi dari negara pemimpin OPEC ini.

Awalnya mereka mengatakan bahwa volume yang signifikan dapat mulai mengalir lagi dalam beberapa hari tetapi para pejabat Saudi kemudian mengatakan kepada seorang diplomat asing bahwa mereka menghadapi gangguan parah.

Harga minyak kembali ke jalur penguatan setelah sehari sebelumnya terkoreksi ke level rendah di $58.79 setelah serangan yang terjadi pada akhir pekan lalu.

Pada saat penulisan harga minyak berada pada kisaran $62.18, dan berpotensi melanjutkan kenaikan untuk menguji level resisten di $63.90 selama harga terus mampu bergerak di atas level support di $58.80.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search