Kekhawatiran Outlook Perlambatan Ekonomi Global Telah Mendorong Penurunan Harga Minyak ke $59.05

Kekhawatiran Outlook Perlambatan Ekonomi Global Telah Mendorong Penurunan Harga Minyak ke $59.05

Rabu, 20 Maret 2019 10:52:40 WIB
Harga minyak melemah pada awal perdagangan hari Rabu, turun dari level tinggi empat bulan ke level $59.05 per barel, karena kekhawatiran bahwa pembicaraan dagang antara AS dengan China mulai buntu, memicu kekhawatiran terhadap outlook pertumbuhan ekonomi global.

Alfonso Esparza, analis pasar senior di broker OANDA mengatakan bahwa ketegangan antara dua negara negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia telah menjadi faktor terbesar yang berdampak ke pertumbuhan global.

Bloomberg melaporkan bahwa pejabat AS khawatir mendorong kembali terhadap tuntutan Washington selama pembicaraan perdagangan, menurunkan harapan untuk resolusi perang tarif yang telah mengancam permintaan minyak global.

Namun, pelemahan harga minyak bersifat terbatas karena masih berlanjutnya pengurangan produksi oleh para eksportir utama, yang telah mengetatkan suplai.

American Petroleum Institute pada akhir perdagangan Selasa melaporkan bahwa cadangan minyak mentah AS turun 2.1 juta barel dalam tingkat mingguan hingga 15 Maret, menjadi 446.8 juta barel, dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk kenaikan 309.000 barel.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search