Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Telah Menekan Turun Harga Minyak Ke Level $55.44

Kekhawatiran Perlambatan Ekonomi Telah Menekan Turun Harga Minyak Ke Level $55.44

Selasa, 29 Oktober 2019 14:10:52 WIB
Harga minyak bergerak turun pada hari Selasa (29/10) ke level $55.44 per barel di tengah investor yang menunggu data cadangan minyak mentah AS untuk menunjukkan tren permintaan minyak, sementara itu kekhawatiran terhadap pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat membayangi sinyal dari mencairnya perang dagang antara Washington dengan Beijing.

Harga minyak naik tajam pada pekan lalu di tengah penurunan cadangan minyak mentah AS dan sinyal meredanya perang dagang AS-Tiongkok, namun kekhawatiran yang muncul pada hari Senin terhadap pertumbuhan ekonomi yang lebih lambat imbangi harapan akan naiknya permintaan minyak meskipun adanya kemajuan dalam pembicaraan dagang.

Sementara itu, sentimen lainya yang berpotensi membebani harga minyak adalah laporan dari Reuters yang melakukan survei terhadap ekonom dengan hasilnya menunjukkan diperkirakan cadangan minyak mentah AS akan naik 700.000 barel.

Cadangan minyak mentah AS di Cushing, Oklahoma, yang merupakan titik pengantaran untuk minyak West Texas Intermediate, telah naik sekitar 1.5 juta barel untuk pekan yang berakhir hingga 25 Oktober, ungkap para trader yang mengutip dari laporan perusahaan Genscape.

Selanjutnya hari ini pasar akan menantikan perilisan data cadangan minyak mentah AS oleh kelompok industri American Petrolium Institute pada akhir perdagangan hari ini sebelum fokus tertuju pada laporan cadangan pemerintah AS dari Energy Information Administration pada hari Rabu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search