Kekhawatiran  Resesi Mereda, Harga Minyak Naik Ke level $55.70 Per Barel

Kekhawatiran Resesi Mereda, Harga Minyak Naik Ke level $55.70 Per Barel

Rabu, 28 Agustus 2019 14:35:11 WIB
Harga minyak bergerak naik sebesar satu persen pada hari Rabu (28/8). Setelah laporan industri AS menunjukkan persedian di Amerika Serikat sebagai pengguna minyak terbesar di dunia turun lebih dari yang diharapkan. Hal ini meredakan kekhawatiran tentang pertumbuhan ekonomi karena perang dagang China-AS.

Cadangan minyak AS jatuh tajam pada minggu lalu karena impor yang turun. Data dari kelompok industri American Petroleum Institute (API) menunjukkan stok minyak AS turun sebesar 11.1 juta barel dibandingkan dengan ekspektasi yang hanya sebesar dua juta barel.

Penurunan tersebut merupakan angka penurunan mingguan terbesar dalam sembilan minggu. Penurunan tersebut menandakan bahwa roda perekonomian AS kemungkinan kembali bangkit, serta telah meredam sentimen resesi dan kemuraman ekonomi AS.

Namun penguatan harga minyak kemungkinan akan terbatasi oleh kekhawatiran perang dagang AS-China yang terus berlangsung. Pada saat penulisan harga minyak berada pada level $55.54 per barel.

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search