Kekhawatiran Terhadap Negosiasi AS-China, Harga Minyak Terkoreksi ke $51.55 Per Barel

Kekhawatiran Terhadap Negosiasi AS-China, Harga Minyak Terkoreksi ke $51.55 Per Barel

Kamis, 10 Januari 2019 14:12:14 WIB
Harga minyak turun sekitar 1% ke level $51.55 per barel setelah sempat naik ke $52.19 per barel karena peningkatan suplai AS dan di tengah reaksi hati-hati terhadap pembicaraan dagang antara Amerika Serikat dengan China, dua negara konsumen minyak terbesar di dunia, yang berakhir tanpa rincian konkret untuk mengakhiri sengketa mereka.

Harga minyak naik sekitar 5% pada hari Rabu karena pasar keuangan di seluruh dunia melonjak pada harapan bahwa Washington dan Beijing mungkin akan dengan segera untuk akhiri ketegangan mereka, meredaka kekhawatiran untuk adanya perang dagang besar-besaran di antara dua negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia dan kemungkinan akan berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi global.

Namun, pada hari Kamis, perasaan positif mulai memudar karena tidak adanya rincian dari perdagangan meskipun adanya pernyataan yang kondusif dari China, dan pasar keuangan bernafas sejenak dari reli mereka.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search