Kembali Khawatirnya Pasar Terhadap Outlook Permintaan Telah Memicu Penurunan Harga Minyak ke $58.25

Kembali Khawatirnya Pasar Terhadap Outlook Permintaan Telah Memicu Penurunan Harga Minyak ke $58.25

Selasa, 24 September 2019 11:24:04 WIB
Harga minyak bergerak turun pada sesi Asia hari Selasa (24/9) ke level rendahnya di $58.25 per barel karena lemahnya data manufaktur dari Eropa dan Jepang telah menjadi perhatian pasar yang memperburuk outlook untuk permintaan, meskipun masih berlangsungnya ketidakpastian terhadap gangguan minyak Arab Saudi yang menganggu penurunan harga.

Analis pasar senior di salah satu broker internasional mengatakan bahwa sisi permintaan kembali menjadi fokus, Ini mengacu pada data manufaktur yang lesu di negara-negara maju di Eropa dan Jepang.

Namun, pelemahan harga minyak terlihat terbatas karena sentimen serangan yang terjadi pada pertengahan bulan ini di fasilitas pemrosesan minyak terbesar milik Arab Saudi yang telah menghilangkan setengah produksi Arab Saudi.

Reuters melaporkan bahwa Arab Saudi telah mengembalikan lebih dari 75% produksi mereka yang hilang setelah serangan tersebut dan akan kembali dengan volume penuh pada awal pekan depan. Namun Wall Street Journal melaporkan pada hari Senin bahwa perbaikan pada pabrik tersebut akan butuhkan waktu berbulan-bulan lamanya dari yang diperkirakan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search